MASIGNASUKAv101
4179705564463353711

Tips Memilih Softlens Yang Baik Dan Benar

Tips Memilih Softlens Yang Baik Dan Benar
Add Comments
Selasa, 28 Januari 2020
Tips Memilih Softlens Yang Baik Dan Benar
Tips Memilih Softlens Yang Baik Dan Benar, Jika dibandingkan dengan kacamata, softlens memiliki banyak peminat sebab berbagai alasannya. 

Mulai dari malas memakai kacamata sebab berbekas, ingin tampil lebih menarik tanpa kacamata, bahkan ada yang memakainya hanya untuk style.

Nah pertanyaannya merupakan gimana sih memilih softlens yang aman dan nyaman digunakan, sebaliknya di luar situ banyak jenis dan berbagai softlens yang dijual? Ini ia 7 tips memilih softlens yang aman dan nyaman, paling utama untuk para pemula baru.

1. Bimbang pilih softlens bening ataupun berwarna?

Ada banyak warna softlens yang menarik perhatianmu, mulai dari hitam, abu- abu, hijau, hingga biru. Nah, tidak hanya softlens bercorak ada pula softlens yang bening.

Untuk pemula yang baru mengenal softlens jangan langsung memilih softlens yang warna-warni terlebih dahulu.

Alangkah lebih baik jika kalian memilih softlens bening sebab softlens bening memiliki kandungan air yang lebih besar dibandingkan dengan yang bercorak. Jadi, sofltens- mu sangat nyaman dikala digunakan dan pastinya sangat sesuai untuk pendatang baru.

2. Memilih softlens dengan diameter yang tepat

Diameter softlens yang pas pula mempengaruhi terhadap kenyamanan dikala memanfaatkannya. 

Jangan hingga hanya sebab ingin membuat mata nampak besar, kalian memilih softlens dengan diameter yang tidak cocok dengan matamu.

Baca juga: helm boneka terbaru

Ini akan membuat mata jadi tidak nyaman, terlebih untuk pendatang baru yang baru belajar memakai softlens.

Mata yang nampak besar memanglah akan terlihat menawan, tetapi pemakaian softlens dengan diameter yang tidak cocok akan membuat mata kilat letih bahkan iritasi, lho!

3. Sesuaikan kandungan air softlens dengan keadaan mata

Banyak yang berkata terus menjadi besar kandungan air pada softlens hingga terus menjadi nyaman dan aman softlens tersebut digunakan. 

Perihal itu memanglah benar, softlens dengan kandungan air besar bisa meneruskan lebih banyak oksigen pada mata.

Tetapi, bukan berarti seluruh orang sesuai dengan softlens yang memiliki kandungan air besar. 

Sebagian orang memiliki keadaan di mana mata hanya memproduksi sedikit air mata, untuk jenis yang satu ini lebih baik memakai softlens dengan kandungan air yang rendah. 

Softlens dengan kandungan air rendah akan sedikit meresap air mata sehingga kelembapan mata senantiasa terpelihara.

4. Pilih softlens yang tipis ataupun tebal?

Ini opsi yang agak membingungkan, terus menjadi tipis softlens yang digunakan hingga konsumsinya pula akan terus menjadi nyaman. 

Tetapi ada kelemahan dari softlens yang sangat tipis ini lebih kilat sobek dan nyatanya kalian wajib menghasilkan duit lagi untuk membeli yang baru.

Sedangkan untuk softlens yang lebih tebal, keuntungannya merupakan softlens tidak kilat sobek. Tetapi, terus menjadi tebal softlens yang kalian pilih hingga rasa mengganjal pada mata pula akan terus menjadi membuat kamu merasa tidak nyaman.

5. Senantiasa catat dan cek bertepatan pada kedaluwarsa

Inilah kekurangan dari softlens yang wajib kita perhatikan. Tiap softlens memiliki masa kedaluwarsanya tiap- tiap. Ada yang 2 minggu, 3 bulan, bahkan ada yang hanya satu hari, lho!

Walaupun kalian telah merawatnya dengan sangat hati- hati dan softlens tidak menampilkan isyarat kehancuran, kalian senantiasa wajib membuangnya jika masanya sudah habis.

Baca juga: Tips memilih celana panjang

Jika kalian senantiasa ngotot untuk memanfaatkannya, dapat berakibat iritasi mata sampai menyebabkan kebutaan.

6. Yakinkan minus pada softlens sesuai dengan mata

Sama halnya dengan konsumsi kacamata, jika minus softlens tidak sesuai dengan minus pada mata hingga rasa tidak nyaman akan mendatangi dan mengusik aktivitasmu. Sangat berarti untuk mengecek minus mata saat sebelum membeli softlens.

Dan aksi pintar untuk membeli softlens di optik yang terpercaya. Tidak hanya mutu softlens terjamin, kalian pula dapat melaksanakan pengecekan mata terlebih dulu.

7. Jangan tergiur harga murah

Semacam yang kamu tahu, dikala ini telah bermacam- macam jenis softlens yang tersebar di pasaran. Mulai dari yang biayanya sangat murah hingga yang sangat mahal.

Nah, kesalahan yang kerap dicoba oleh pendatang baru merupakan tergiur dengan harga softlens yang murah, sebab hanya sebatas ingin coba- coba mengenakan softlens. Dan yang wajib kamu ketahui, harga itu mencerminkan mutu.

Mata perihal yang sangat berarti dan wajib dilindungi. Jangan hingga kalian mengganggu matamu hanya sebab tergiur harga murah.

Seperti itu sebagian tips memilih softlens yang aman dan nyaman untuk pemula baru. Jadi, kalian inginnya memakai kacamata atau ingin memakai softlens? Itu terserah kalian.
Octopus

Penyedia jasa konveksi pembuatan kaos, jaket, polo dengan kualitas yang terbaik yang berlokasi di Yogyakarta