MASIGNASUKAv101
4179705564463353711

Tips Memilih Baju Bayi Baru Lahir Terbaru Yang Wajib Bunda Tahu

Tips Memilih Baju Bayi Baru Lahir Terbaru Yang Wajib Bunda Tahu
Add Comments
Minggu, 10 November 2019
Tips Memilih Baju Bayi Baru Lahir Terbaru Yang Wajib Bunda Tahu

Tips Memilih Baju Bayi Baru Lahir Terbaru ini wajib bunda ketahui agar tidak salah memilih baju untuk bayi.

Salah satu aktivitas yang bunda tunggu-tunggu saat menanti kelahiran bayi merupakan berbelanja kebutuhan baju bayi baru lahir. Apalagi, baju ini telah wajib bunda siapkan saat sebelum bayi lahir. 

Saat ini, ada banyak baju bayi mulai dari tipe, model, warna, dan bahannya. Tetapi, dalam memilih baju untuk bayi baru lahir ada sebagian ketentuan yang harus bunda perhatikan. 

Apa saja tipsnya? Ini 9 tips memilih baju bayi baru lahir yang aman dan wajib bunda baru siapkan.

1. Baju Bayi Baru Lahir Wajib Menyerap Keringat Dan Tidak Gerah

Kulit bayi baru lahir sangat sensitif terhadap berbagai area di sekitarnya, tercantum baju yang digunakan. 

Untuk menghindari kulitnya iritasi dan hadapi ruam kemerahan, seharusnya pilih baju berbahan katun atau kaos yang tidak sangat tebal sehingga meresap keringat dan menghindari biang keringat. Bahan ini juga sejuk saat digunakan bayi.

2. Beli Baju Bayi Yang Ukurannya Sedikit Lebih Besar

Perkembangan badan bayi lumayan cepat, sehingga bunda seharusnya tidak membeli baju yang sangat pas dengan badannya. 

Tidak hanya mengirit pengeluaran, baju yang agak longgar juga membuat bayi lebih aman dan gampang bergerak. 

Untuk mengestimasi, beli berbagai dimensi sebagai stok sehingga bunda dapat memilih yang cocok.

3. Baju Bayi Baru Lahir Aman Dari Bahan Kimia Untuk Menghindari Iritasi Kulit

Menggosokkan jari bunda ke permukaan baju bayi yang hendak dibeli bukan salah satunya metode mengenali baju tersebut nyaman untuk bayi. 

Baju bayi memanglah seharusnya dibuat dari kain yang lembut, tetapi bunda wajib mengcek bahwa tidak ada bahan kimia di baju tersebut. 

Misalnya, tidak memiliki zat pewarna yang gampang luntur. Yakinkan baju bayi penuhi standar yang baik untuk baju anak. Supaya lebih nyaman, jangan lupa untuk cuci baju baru saat sebelum dipakai.

4. Pilih Baju Bayi Dengan Model Yang Sederhana Dan Sedikit Aksesoris

Perhatikan model baju bayi yang hendak bunda beli. Walaupun baju bayi saat ini banyak yang unik modelnya dan menarik saat digunakan, seharusnya senantiasa memilih yang sederhana, sehingga gampang dipakaikan pada bayi yang baru lahir. 

Upayakan baju bayi tidak memakai kerah yang malah membuat bayi jadi tidak aman.

Jauhi pula memilih baju bayi dengan banyak aksesoris, termasuk boneka mungil yang ditempel di bajunya. 

Aksesoris juga berisiko terisap oleh bayi, terutama bila ia telah aktif menggerakkan tangannya dan hobi memasukkan berbagai barang ke dalam mulut.

5. Jauhi Baju Warna Hitam Paling Terutama Saat Musim Kemarau

Walaupun bunda menggemari warna baju yang hitam, seharusnya jauhi untuk memakaikannya pada bayi baru lahir, paling utama saat masa pancaroba. 

Alasannya, masa ini nyamuk timbul lebih banyak, dan nyamuk senantiasa menggemari hal yang berwarna hitam pada baju. 

Bila mau bayi bunda aman dari gigitan nyamuk, tidak cuma membenarkan kamar dalam keadaan bersih, tidak sumpek, dan sejuk, tetapi juga pakai baju berwarna terang pada bayi.

6. Pilih Baju Bukaan Depan Yang Gampang Dilepas

Kemudian, untuk pengaitnya, pilih baju yang memakai kancing jepret, bukan kancing biasa sebab khawatirnya bayi dapat meraihnya dan berisiko terisap. 

Tidak hanya itu, jauhi pengait yang terletak di bagian punggung sebab hendak buatnya tersendat saat tidur. 

Untuk memudahkan bunda mengganti popok, carilah baju dengan bukaan di bagian bawah . Baju bayi yang gampang dibuka juga akan memudahkan bunda saat akan memandikan bayi.

7. Berbahan Tipis Dan Juga Bahan Yang  Hangat

Baju yang tipis dapat digunakan saat siang hari pada saat cuaca panas. Tidak hanya menyalurkan aliran hawa yang lebih mudah, bahan tipis juga menjauhi bayi hadapi biang keringat. 

Untuk malam hari atau pada cuaca yang lumayan dingin, baiknya pilih baju yang lebih tebal dan bahannya membagikan kehangatan. 

Sang kecil juga hendak lebih aman bila bahan baju hangat sangat lembut.

8. Siapkan Baju Untuk Berbagai Kondisi

Memilih baju bayi yang baru lahir memanglah mayoritas tidak lepas dari kaos dan celana. Jangan lupa bunda, kalian juga wajib siapkan baju di berbagai keadaan. 

Misalnya jaket atau sweater, topi, celana panjang dan baju santai untuk keluar rumah. Jika di rumah sang kecil lumayan memakai baju santai seperti sehabis kaos dan celana. 

Terakhir untuk tidur jangan kurang ingat biasakan sang kecil dengan baju tidur spesial model piyama yang membuat tidurnya lebih aman.

9. Cukupkan Baju Hingga Umur 6 Bulan

Bayi sangat kilat pertumbuhannya sehingga bajunya jadi lebih kilat kecil. Untuk berjaga-jaga, pada saat belanja baju bayi seharusnya siapkan baju hingga bayi umur 6 bulan apalagi 1 tahun. 

Sebab perkembangan bayi tidak bisa diprediksi, dapat saja bayi umur 3 bulan tetapi dimensi bajunya yang lumayan untuk umur 6 bulan. 

Octopus

Penyedia jasa konveksi pembuatan kaos, jaket, polo dengan kualitas yang terbaik yang berlokasi di Yogyakarta